Suara Muda
Headlines News :
Home » , , » Unjuk Rasa Penolakan Tambang Pasir di Kebumen Ricuh

Unjuk Rasa Penolakan Tambang Pasir di Kebumen Ricuh

Written By Bahrun Ali Murtopo on July 28, 2012 | 7/28/2012

Nasional / Jumat, 27 Juli 2012 21:04 WIB

Asli Vidio Tapi Karena engga Bisa di Ambil pake foto sendiri maaf 
Metrotvnews.com, Kebumen: Unjuk rasa ribuan petani Pesisir Selatan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, di depan Gedung DPRD Kebumen, Jumat (27/7) berakhir ricuh. Petani dari Kecamatan Ambal, Mirit, Buluspesantren, dan Klirong, Kabupaten Kebumen ini menolak penambangan pasir besi di lahan pertanian mereka.

Massa aksi yang datang menggunakan sepeda motor itu dihadang barikade aparat Polres Kebumen. Sebagian massa melempar air dalam plastik yang diduga air keras ke arah polisi. Polisi yang terpancing kemudian memukul mundur para pengunjuk rasa. Tiga orang pengunjuk rasa yang diduga melempar aparat dengan air keras itu ditangkap untuk diperiksa. 

Kapolres Kebumen Ajun Komisaris Besar Polisi Heru Tri Sasono yang berada di lokasi sempat beradu mulut dengan koordinator aksi. Heru Tri Sasono mengancam akan bertindak tegas jika pengunjuk rasa tetap melempar air keras. 

Selain menolak penambangan pasir besi, para petani itu juga menolak rencana pengesahan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Kebumen. Perda itu berisi tentang Rencana Tata Ruang dan Tata Wilayah yang membolehkan investor penambang pasir besi masuk kawasan tersebut.(Wrt1)
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger