Suara Muda
Headlines News :
Home » , , , , , » Vidio Pemuda Wotbuwono Ramekan Hut RI Ke 67 di Malam Lebaran

Vidio Pemuda Wotbuwono Ramekan Hut RI Ke 67 di Malam Lebaran

Written By Bahrun Ali Murtopo on August 19, 2012 | 8/19/2012

Kebumen-Pemuda Desa Wotbwono untuk menyambut malam takbir keliling dan peringatan Hut RI Ke 67 menpersiapkan diri, permainan budaya warisan nenek moyang, yang di beri nama Abit yang mudah di kenal  permainan api, dengan cara di putar di pasang di unjung bambu kanan kirinya. bambu, permainan abit ini engga mudah perlu ketampilan  berbagai gaya dan tarian yang harus bisa di kuasai, biar terlihat indah dan tak menbakar dirinya pada saat permain abit nanti berlasung. 
Setiap orang engga pasti bisa main secara cantik bila tak mau belajar, dan akan menbahay akan dirinya ,oleh karena itu pemuda wotbuono belajar pada yang lebih ahlinya pada orang tua. bagaimana bemian abit yang baik dan tak bahanya, bermaian abit banyak model permainan yang harus di kuasi seperti bola api, ubil api, roda api dan sebur api, biar enga salah dan tak bahayakan diri pada waktu makah dari kepanitiaan pemuda malam takbir, menyiapakan para pemuda untuk berlatih dari pembuatan abit yang baik hingga pembuatan permainan lainya agar tidak hilang permaian abit kelak biala di tingalkan oleh para yang tua. 
kegiatan malam takbir di ramekan oleh dua dukuh buana dan duku ingas untuk merakmekan malam takbir keliling dengan sekalian peringatan agustusan . ( maa bila banyak kesalah mohon maaf lahir batain buat arga bloggers dan pembaca)
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger