Suara Muda
Headlines News :
Home » , » S2 di Kebumen Telah Di Buka

S2 di Kebumen Telah Di Buka

Written By Bahrun Ali Murtopo on February 16, 2013 | 2/16/2013

Suara_Muda-Kenyataan pluralisme bangsa dan semakin cepatnya arus globalisasi ditengah pergaulan internasional merupakan hal yang tidak bisa di hindari oleh STAINU Kebumen sebagai salah satu Perguruan Tinggi Agama Islam. Kenyataan ini mengharuskan STAINU Kebumen untuk ikut bertanggungjawab secara moral dan akademik untuk mengkaji Islam, menyebarkan perdamaian dan menyampaikan ke seluruh masyarakat sesuai dengan cita-cita Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta  memberdayakan sumber daya manusia yang ahli dalam Ilmu Agama Islam, beriman, dan bertakwa.

Sejalan dengan itu, sebagai wujud tanggungjawabnya, STAINU Kebumen baru saja meresmikan program pascasarjana (S2). Peresemian Program Pascasarjana dilakukan di gedung baru Pascasarjana STAINU Kebumen dengan cara mujahadah bersama (Selasa, 5 Februari 2013). Peresmian dihadiri oleh para Alim ‘Ulama, petinggi kampus, dosen dan karyawan serta sejumlah pejabat pemerintahan Kabupaten Kebumen.
Program Pascasarjana ini merupakan jenjang pendidikan formal yang bertujuan memberikan kesempatan bagi para sarjana yang ingin meningkatkan kapasitas keilmuannya. Ijin operasional program pascasarjana ini berdasarkan SK. Dirjend Pendidikan Islam Nomor 2744 Tahun 2012. Adapun program studi yang ada yaitu Menejemen Pendidikan Islam.

Keberadaan program pascasarjana ini, semakin memantapkan visi misi STAINU Kebumen sebagai Perguruan Tinggi Islam yang bergerak dalam bidang pengembangan keislaman dan keilmuan yang kontributif bagi khazanah peradaban. Harapannya, program pascasarjana ini mampu menjadi program pascasarjana yang unggul dan terkemuka dalam pemaduan dan pengembangan studi keislaman dan keilmuan bagi kemajuan peradaban.

Ditengah menggiatnya gejolak pemahaman (great debate) positivisme dan postmodernisme, merupakan langkah tepat bagi STAINU Kebumen saat ini membuka program pascasarjana (S2). Tidak lain, untuk meng-counter (menangkal) terhadap pemahaman-pemahaman nilai yang beredar bebas di masyarakat yang dapat mengancam degradasi moral bangsa serta  nilai-nilai tradisi lokal.

Dengan demikian, STAINU Kebumen sebagai kampus yang berada di daerah, mau tidak mau harus mempersiapakan diri untuk berdiri sejajar dengan kampus lain yang sudah maju, untuk berjuang bersama mengisi cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia yaitu memajukan kesejahteraan dan mencerdaskan kehidupan bangsa. (La)  Keterangan Lebih Lengkap Klik Aja Ini Kawan
Share this post :
 
Support : Creating Website | bahrun grup | simponi
Copyright © 2011. Suara Muda Kebumen - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by cs
Proudly powered by Blogger